Jumat, Februari 13, 2009

Membuat Icon di Windows seperti MAC OS

Ada 2 program aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat Icon-icon di desktop kita layaknya seperti di MAC OS, yang setiap ditunjuk mouse, maka iconnya akan membesar (zoom), dan mungkin itu yang sering kita cari-cari, seperti saya yang benar-benar “hunting” –browsing,download- untuk mencari-cari programnya.
Setelah beberapa kali pencarian, akhirnya ketemu juga software/program untuk membuat icon di desktop anda menjadi seperti di MAC OS, namanya yaitu ObjectDock dan Rocket Dock.
Secara penampilan, kedua program ini hampir sama, hanya bedanya mungkin skin yang disediakan, dan gambar iconnya. Oh ya, kedua program ini freeware alias gratis, jadi bisa digunakan seterusnya [jika belum bosan, hehe..]
Langsung saja dijabarkan satu-satu yuk..


ObjectDock

ObjectDock merupakan program yang diterbitkan oleh Stardock, berikut tampilan awal instalasinya

Ikuti perintah selanjutnya seperti menginstall program-program yang lain, kemudian setelah selesai, tinggal buka saja menu/shortcut ObjectDock-nya, tampilannya seperti ini


Tampilan penuh Object Doct di desktop Windows
ika kita ingin mengubah skin-nya, pilih Configure Dock-Appearance-Background, dan terdapat banyak pilihan skin disana.

buat kalian yang mau coba aplikasi ini,mau?mau?mau?.. :P
download aja disini : Download ObjectDock






RocketDock-v1.3.5
Aplikasi ini mempunyai fungsi yang sama seperti ObjectDock, namun tergantung dari masing-masing kita lebih menyukai yang mana. Seperti halnya ObjectDock, Icon di desktop daro RocketDock juga bisa membesar (zoom) ketika mouse diarahkan pada iconnya.
Instalasi awalnya yaitu
Ikuti perintah selanjutnya seperti menginstall program-program yang lain, kemudian setelah selesai, tinggal buka saja menu/shortcut RocketDock-nya, tampilannya seperti ini
Icon tersebut juga bisa dipindah-pindah posisinya, misalnya di sebelah kanan seperti ini
Yang mau download aplikasi ini??bisa,bisa ikuti aja link Download RocketDockv-1.3.5

Oke, sekarang buat kalian yang mencari-cari aplikasi untuk membuat icon seperti MAC OS, kalian telah menemukannya, tergantung pilihan masing –masing untuk memakai yang mana, namun ada baiknya juga, coba saja semuanya, gratis kok … :P



4 komentar:

Muhammad Minor mengatakan...

waaaaaaaaaaaagh bagus banget blog anti, belajar dimana ya? ane to kalau mempercantik blog tu payah tapi kalau mau meningkatkan trafic GAMPANG!
Eh mbkayu kapan2 kita share ya, cz mz radith tu pelit kalau soal beginian

Anonim mengatakan...

gak mau d downpoad kaya apa caranya...?

sagala aya mengatakan...

hi

xHUNTERx mengatakan...

Nice (y)

Posting Komentar

Ngisi comment-nya ya...
untuk sekedar tanya-tanya atau sharing...
makasih ^_^