Selasa, November 22, 2011

Membuat game desktop dengan RPGMaker

RPG, alias Role Playing Game, merupakan salah satu jenis permainan yang ada saat ini. Game online pun juga kebanyakan berjenis RPG, seperti Pokemon, Naruto, dan Adventure Quest. Kita pun dapat membuat game RPG tanpa menggunakan suatu bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman yang bisa digunakan untuk membuat game RPG yaitu Java, tapi seringnya digunakan untuk mobile game, bukan PC game.

Ada satu software yang dapat kita gunakan untuk membuat game RPG, yaitu RPGMaker. Kita tidak perlu bersusah payah mempelajari bahasa pemrograman apapun untuk bisa menggunakan software ini, jadi kita tinggal klik-klik saja.

Berikut ini contoh tampilan game RPG yang dibuat dengan RPGMaker:



Buat yang mau coba-coba bikin game RPG, bisa download RPGMaker VX di download RPGMaker-VX-1.02 dengan RPG game, dapat kita manfaatkan untuk media pembelajaran juga, jadi kita buat game edukasi untuk siswa-siswa SD, sehingga nantinya game tidak hanya untuk permainan saja, namun ada sisi edukasinya juga, jadi bisa lebih bermanfaat kan?? :)

oh iya, ada beberapa komputer yang bermasalah ketika instalasi RPGMaker VX ini, solusinya, kita tinggal instal satu registry ini, download Protexis

Semoga bermanfaat, selamat mencoba.. :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks buat infonya ya ..... Bisa posting tutorialnya nggak? ... penasaran jadinya ...

Posting Komentar

Ngisi comment-nya ya...
untuk sekedar tanya-tanya atau sharing...
makasih ^_^